Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BANJIR BANDANG DI KAB. NGADA TIM RESCUE BASARNAS MAUMERE BERSAMA POTENSI SAR LAKSANAKAN PENCARIAN DUA ORANG KORBAN


Maumere,04/09/2021. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Kepala Desa Inerie pukul 08.30 Wita bahwa telah terjadi bencana alam berupa banjir bandang di Kampung Malaphedho Desa Inerie Kec.Aimere Kab. Ngada. Kronologi singkat kejadian berawal pada Pukul 22.30 Wita telah terjadi hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang di Desa Desa Malapedho Kec. Aimere Kab.Ngada.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam wawancara mengatakan bahwa “Kami Tim Rescue Basarnas Maumere turut membantu Pihak BPBD Kab.Ngada dalam proses evakuasi, Pukul 08.35 Wita setelah Kami menerima Informasi, Kami langsung berkoordinasi dengan Instansi Potensi SAR diantaranya Polres Ngada, Kodim 1625 Ngada, BPBD Kab.Ngada dan Keluarga Korban dengan hasil Banjir Bandang di Kampung Malaphedo Desa Inerie mengakibatkan 1 Orang Meninggal Dunia, 2 Orang Mengalami Luka-luka, 2 Orang masih dalam Pencarian.”
Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa “Pukul 08.50 Wita Kami langsung memberangkatkan sebanyak 6 Orang Rescuer Kansar Maumere dan 2 Orang Rescuer Unit Siaga SAR Ende menuju kampung Malaphedo Desa Inerie Kec.Aimere  di Kab.Ngada dengan menggunakan 1 Unit Truck Personil Kansar Maumere, Mobil Rapid Land Kansar Maumere, dan mobil Rapid Land Unit Siaga SAR Ende serta mebawa Peralatan SAR Air dan Rubber Boat guna melaksanakan Operasi SAR bersama Tim SAR Gabungan lainnya, Tim Rescue Kansar Maumere akan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.50 Wita”.

 Hingga berita turunkan total korban dalam pencarian seanyak 2 orang dengan identitas bernama Maria Boreti berjenis kelamin perempuan usia 38 Tahun dan Mikael Jackot berjenis kelamin laki-laki, usia 43 tahun.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Maumere
4 September 10:00 WIB