Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2022


Jayapura- Dalam rangka mengantisipasi arus transportasi laut, darat dan udara maka Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura menggelar apel siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022 yang di laksanakan di lapangan apel pada senin sore (25/04).

Bertindak selaku pengambil Apel Siaga SAR Khusus Lebaran yaitu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura (Ka Kansar) Sunarto,S.IAN. Dalam sambutan Kepala BASARNAS yang dibacakan oleh Ka Kansar bahwa siaga lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik namun dengan syarat wajib mematuhi protokol kesehatan.

“ SAR Jayapura sendiri menyiagakan 50 persil yang kami kerahkan dari hari ini hingga selesai lebaran h+10 serta seluruh arus SAR yang ada baik sarana SAR darat dan Armada kapal”, kata Ka Kansar.

SAR Jayapura juga mensiagakan personil di Pos-pos SAR, yakni Pos SAR Wamena, Pos SAR Sarmi dan Pos SAR Oksibil lanjutnya. Selain Posko bandara dan pelabuhan, personil Barsanas juga melakukan pemantauan di tempat-tempat wisata wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura.

Kesiapsiagaan SAR dalam rangka Siaga SAR Khusus Lebaran adalah agenda yang dilaksanakan setiap tahun, dengan selalu semangat untuk meningkatkan koordinasi, kesiapan personil, peralatan, keterampilan, kesigapan untuk peningkatan kecepatan waktu tanggap (respon time) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. (humas SAR) 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
25 April 0:00 WIB