Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


ABK Tugboat Ditemukan Meninggal Dunia di Radius 1 NM


TARAKAN – Satu ABK yang diinformasikan hilang dan diduga man over board (MOB) dari Tugboat di Sungai Muara Sebuku Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara berhasil ditemukan tim SAR gabungan. ABK bernama Jimi (29) ditemukan pada radius 1 nautical mile (NM) dari Last Know Positions (LKP) ke arah hulu dalam kondisi meninggal dunia.

 

Penemuan korban di pencarian hari kedua Kamis (17/6) ini, melibatkan potensi terkait diantaranya 4 personel rescue Pos SAR Nunukan, Polairud Nunukan, Polsek Sebuku, Koramil Sebuku, PT Diadindo, Tagana dan masyarakat.

 

“Di pencarian hari kedua, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Jimi pukul 14.44 Wita. Diketahui korban bekerja di PT Diadindo dimana kemarin (16/6) diinformasikan MOB di daerah sungai Muara Sebuku,” kata Kasubsie Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan Dede Hariana, S.E mewakili Kepala Kantor SAR Tarakan Amiruddin A.S, S.Sos.

 

Korban selanjutnya dievakuasi ke basecamp PT Diadindo dan akan dibawa ke RSUD Tarakan untuk selanjutnya diterbangkan ke Pekanbaru, Riau lantaran dalam kartu identitas korban tercatat sebagai warga Jl. Sampoerna Desa Babusalam Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Pada pukul 16.30 Wita, tim SAR gabungan melaksanakan debriefing untuk kemudian operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup. “Operasi SAR ditutup. Semua unsur dikembalikan ke satuan masing-masing, dan melanjutkan kesiapsiagaan SAR,” jelasnya. (bba)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : tarakan
17 June 16:41 WIB