Dua PoB Kapal Mati Mesin Belum Ditemukan

SABANG- Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap 2 orang Person on Boat (PoB) Kapal nelayan yang mengalami mati mesin di Perairan Sabang. Sabtu (15/7/2017)  Pukul 22.30 WIB Kantor SAR Banda Aceh menerima informasi dari Syahbandar sabang bahwa pada Pukul 19.20 ada kapal neyala yang 2 orang Person on Boat( PoB) yang mengalami mati mesin di Perairan Sabang. Dilaporkan dua PoB tersebut adalah M Nazar (31) dan Zakir (25). Keduanya adalah warga Ie Meulee, Sabang. 


Perahu yang mengalami mati mesin dengan ciri cat atas berwarna hijau dan bawah merah dengan panjang 5 meter. Kapal tersebut mengalami mati mesin karena selang oli-nya patah saat di laut.Mendapatkan informasi tersebut, Kantor SAR Aceh memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Siaga Sabang. Mereka bergerak menggunakan Sea Rider menuju lokasi kejadian pada Pukul 22.40 WIB.  

Malam itu mereka melakukan pencarian hingga Pukul 00.30 hari berikutnya, Minggu (16/7/2017) namun tidak membuahkan hasil. Pencarian pun dilanjutkan pagi harinya. Pencarian pagi harinya dilakukan pada Pukul 08.00 WIB bersama dengan BPBD Sabang, Rapi Sabang dan nelayan setempat.  Hingga sore hari Pukul 18.00 WIB pun pencarian belum membuahkan hasil. Operasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Senin (17/7). xna

INFORMASI PUBLIK
PEJABAT