Kakek Warga Desa Leubok Hilang di Sungai Langkahan

LANGKAHAN – Sejak dilaporkan hilang di Sungai Langkahan pada Senin (11/9/2017) lalu, petugas gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Abdurrahman (84) warga Desa Leubok Pusaka Langkahan Aceh Utara.

Dihari ketiga pencarian, petugas Pos Siaga SAR Bireun bersama unsur SAR setempat terus menyisiri sungai mulai dari bendungan irigasi hingga ke hilir sungai sejauh 4 km dengan menggunakan perahu karet. Cuaca di lokasi dilaporkan kurang bersahabat mendung dan arus sungai yang deras.

Pencarian kemarin (12/9/2017) dilakukan petugas gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet. Lokasi yang disisir mulai dari lokasi kejadian sejauh 5 km menuju hilir. Pencarian ini dilakukan selama kurang lebih 10 jam, mulai pukul 08.00 WIB namun belum membuahkan hasil.

Sebelumnya Kepala Desa tempat tinggal korban menghubungi Kantor SAR Banda Aceh melalui Pos Siaga SAR Bireun melaporkan hilangnya korban. Dalam laporan tersebut diinformasikan korban terjatuh dan hilang di sungai dekat kebun korban.  

Pukul 15.10 WIB, tim rescue Pos Siaga SAR Bireun langsung dikerahkan menuju lokasi dengan menggunakan truk personil yang dilengkapi peralatan SAR air lengkap. Perjalanan hingga ke lokasi kejadian diperkirakan memakan waktu sekitar 3 jam. Satgas SAR Aceh Utara yang ada di lokasi sempat berupaya mencari kakek malang tersebut hingga pukul 18.00 WIB namun hasilnya nihil.

Unsur yang terlibat pencarian yakni os Siaga SAR Bireun, SATGAS SAR Aceh utara, BPBD Aceh Utara, Polsek Langkahan, Koramil Langkahan, dan masyarakat setempat. (an)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT