TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI YANEKS MAHABU DALAM KONDISI LEMAS

Gorontalo – Selasa (12/9) pukul 07.00 WITA tim SAR gabungan melanjutkan pencarian hari ke 2 terhadap Yaneks Mahabu (34) dengan melakukan penyisiran di pulau-pulau sepanjang perairan Lemito mulai dari koordinat 0 29 N – 121 33 E ke arah timur. 

Pukul 13.00 WITA tim menerima informasi bahwa korban terlihat sedang berlindung di pulau dengan koordinat 0 29 9.36 N – 121 33 39.61 E. setelah menerima informasi tim langsung menjemput korban. setibanya dilokasi tim melihat korban dalam kondisi lemas dan kehabisan logistik. Pukul 15.30 WITA korban tiba di pelabuhan Desa Suka Damai dan dibawa menuju Puskesmas Lemito.

Yaneks Mahabu pergi melaut dengan perkiraan kembali ke darat pada tanggal 10 September 2017 namun sampai sekarang belum kembali, diduga korban hilang akibat angin kencang di Teluk Tomini. Senin (11/9) kades Sukadamai kecamatan Lemito melaporkan kepada unit Siaga SAR Pohuwato. Setelah menerima informasi tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan truk personil, perahu karet dan peralatan SAR air lainnya. setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan tim terkait yaitu rescue Kantor SAR Gorontalo, BPBD Pohuwato, aparat Desa dan nelayan untuk melakukan pencarian dengan menyisir kepulauan di Perairan Kabupaten pohuwato.

dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat maka pencarian dihentikan dan operasi SAR dinyatakan ditutup. 

INFORMASI PUBLIK
PEJABAT