Basarnas Evakuasi KM Super Star yang Patah As Proepller

BAUBAU – Tim rescue Pos SAR Baubau berhasil menemukan dan mengevakuasi POB KM Super Star yang mengalami patah as propeller dalam keadaan selamat.
Pihak Kantor SAR Kendari menerima informasi ini dari salah satu kru KM Super Star. Diinformasikan bahwa kapal yang membwa 8 Person on Boat (POB) ini mengalami kerusakan patah as propeller di Perairan Batauga, Senin (7/8/2017).

Pukul 09.20 WITA tim rescue Pos SAR Baubau dengan mengunakan rescue boat (RB) 307 diberangkatkan menuju lokasi kapal untuk mencari keberadaan kapal.
Tidak lama melakukan pencarian tim rescue Pos SAR Baubau akhirnya berhasil menemukan KM Super Star beserta seluruh POB dalam keadaan selamat. Selanjutnya tim rescue Pos SAR Baubau mengevakuasi POB ke Pelabuhan Rakyat Pantai Nirwana. 

Setibanya di pelabuhan KM Super Star langsung lego jangkar di Pantai Nirwana untuk melakukan perbaikan. Adapun identitas POB kapal yakni Hendri Duna (28/nahkoda), La Ode Hadi (51/ABK), La Ode Abali (62/ABK), La huwa (37/ABK), Juhali (31/ABK), Dinar (27/ABK), Kamil (25/ABK), dan La Tamiun (55/ABK). (an)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT