HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Winarko Berhasil Ditemukan


Malang - Winarko (60), warga dusun Tawang, kecamatan Kalipare, kabupaten Malang yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di bendungan Sutami berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, pada Kamis (15/11) sekitar pukul 11.15 WIB.

“Jenazah korban ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian, tepatnya berada pada koordinat 08° 10' 04" S - 112° 27' 07" E. Jenazah korban pun selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Novix Heriyadi, Komandan Tim Operasi Kantor SAR Surabaya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, tim SAR gabungan mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit) untuk mencari keberdaan korban. SRU pertama menyisir di sekitar tempat kejadian tenggelamnya korban dengan menggunakan perahu karet.

2.4.jpeg

SRU kedua melakukan penyelaman di bawah air. Dan SRU ketiga melakukan pengamatan di beberapa titik di area bendungan yang dicurigai akan munculnya tanda-tanda keberadaan korban.

“Warga sekitar bendungan pun ikut berpartisipasi dalam upaya pencarian. Dengan menggunakan tiga unit perahu, mereka mencari korban di dalam bendungan dengan menggunakan alat pancing,” tambah Novix.

Selain tim operasi Kantor SAR Surabaya, sejumlah organisasi Potensi SAR juga ikut terlibat dalam proses pencarian korban ini, diantaranya BPBD kabupaten Malang, Polsek dan Koramil Kalipare, MSR, PMI kabupaten Malang, Rescue 020, MSR, RAPI Malang, PPMR, SAR MTA Malang, JKJT, KRI, KNDJH, SAR Awangga dan dibantu warga yang bermukim di sekitar bendungan.

Sementara itu menurut informasi dari sejumlah sumber, kecelakaan yang menimpa Winarko ini berawal saat ia mencari ikan di bendungan Sutami. Diduga perahu yang dinaiki Winarko oleng saat menebar jala. Winarko pun terjatuh ke bendungan. (Lib)

2.3.jpeg



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani
15 November 14:15 WIB