DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Warga Desa Teluk Sasa Dilaporkan Hilang Saat Mancing di Perairan Lobam


BINTAN – Satu orang dilaporkan hilang saat sedang memancing di sekitar Perairan Lobam Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Minggu (28/4). Identitas korban diketahui bernama La Samuli (30) warga Kp. Harapan Baru, Desa Teluk Sasa Kec. Sri Kuala Lobam Kab. Bintan

IMG-20190429-WA0066.jpg

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Eko Supriyanto menuturkan kronologi kejadian berawal saat korban bersama temannya pergi memancing menggunakan sampan berbeda. Saat itu cuaca mulai berubah, angin sudah mulai kencang. Bersamaan dengan itu, teman korban memutuskan untuk istirahat di Pulau Anak Lobam dan mengajak korban untuk istirahat di pulau tersebut. Namun korban memutuskan untuk terus jalan ke arah pulang.

Keluarga yang khawatir karena hingga siang hari belum juga pulang segera melapor untuk mencari keberadaan korban. Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang segera menindaklanjuti laporan tersebut segera mengerahkan personilnya untuk membantu proses pencarian.

“Usai menerima laporan orang hilang tersebut, lanjut Eko, pihaknya bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan RB 209 beserta kru”, ujar Eko.

Pencarian dilakukan tim SAR gabungan dengan menyisir sejauh 1.2 NM dari sekitar lokasi kejadian. Pukul 21.00 tim menghentikan pencarian sementara dengan hasil nihil, dan dilanjutkan hari berikutnya, Senin (29/4).

Selain Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, pencarian La Samuli jga melibatkan TNI AL Lobam, TNI AL Mentigi Tanjung Uban, Pol Air Polres Bintan, nelayan, dan masyarakat setempat. (an)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : sopan
28 April 15:20 WIB