TK IT ALHAMDULILLAH KASIHAN BANTUL BELAJAR SAR DI KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN YOGYAKARTA


BANTUL,Pengenalan SAR sejak Usia Dini Terus di galakkan oleh seluruh Kantor Badan Nasional Pencarian dan PertolongansSeluruh Indonesia melalui program SAR Goes to School tanpa terkecuali Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta.

Hari ini, (12/2/2019) Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta menerima Kunjungan Siswa-siswi TK IT Alhamdulillah Tamantirto Kasihan Kab.Bantul. Sebanyak 220 Siswa siswi mengikuti SAR Goes to School di Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta. Siswa siswi diberi kesempatan belajar terkait SAR, seperti pengenalan perahu karet, alat keamanan ketika sedang berada di air. Selain itu juga diajarkan apa yang harus kita lakukan ketika terjadi gempa bumi.

Siswa siswi TK IT Alhamdulillah jg di Ajak mengunjungi gudang sarana dan prasarana dan dikenalkan dengan peralatan yang di miliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta. Pada kesempatan ini iswa siswi juga diberi kesempatan naik kendaraan hugglund keliling Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta. Kendaraan Hugglund adalah salah satu kendaraan yang dimiliki Kantor Pencarian da Pertolongan Yogyakarta yg dapat digunakan dalam operasi SAR gunung meletus.

Abdul Rahman,S.E selaku Kasubsi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta mengatakan program SAR Goes to School ini adalah program Dari Basarnas Pusat untuk Pengenalan SAR sejak Usia Dini. Program SAR Goes to School ini diperuntukkan bagi siswa siswi mulai dari sekolah tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

“Untuk mengikuti SAR Goes to School silahkan dari pihak sekolah mengajukan surat permintaan kepada Kantor Pencrian dan Pertolongan Yogyakarta. SAR Goes to School ini gratis tidak di pungut biaya”, tegas Abdul Rahman,S.E. (HUMAS KANTOR BASARNAS YOGYAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : didit
12 February 14:06 WIB