DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Tingkatkan Kompetensi Personil, Basarnas Gelar Familiarisasi Urban SAR


Jakarta - Dalam rangka peningkatkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan guna mendukung operasi SAR, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan familiarisasi URBAN SAR (USAR). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 - 24 Maret 2018 dan bertempat di Kantor Pusat Basarnas.

Kegiatan dibuka secara resmi pada Rabu (14/03) oleh Kasubdit Dukungan Sarana dan Prasarana Basarnas Pencarian dan Pertolongan Suhardi, S.T.,M.Si, mewakili Direktur Sarana Prasara (Dirsarpras) yang berhalangan hadir, dalam pembukaan familiarisasi juga turut hadir para pejabat Eselon IV Sarana dan Prasarana. Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang masing masing satu orang dari Direktorat Kesiapsiagaan, Operasi, Potensi, Bina Tenaga, Biro Umum, Balai Diklat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Padang, Surabaya dan Makassar

Dalam sambutan Dirsarpras yang dibacakan oleh Suhardi, disampaikan agar para peserta bisa menyerap ilmu seoptimal mungkin yang berkaitan dengan peralatan yang di difamiliarisasikan disini. Dalam sambutannya Suhardi juga berharap "mudah mudahan kedepannya tim Basarnas semakin terdepan, profesional dan semakin kokoh" Peralatan USAR yang difamiliarisasikan kali ini ada 4 item, yaitu Peralatan Search Cam, Breaching System, Demolition Hammer dan Rotary Rescue SAW, peralatan ini merupakan upgarate dari peralatan yang sudah dimiliki oleh Basarnas. Adapun materi yang diberikan yaitu teori tentang bagian-bagian peralatan, cara pengoperasian, cara perawatan, hingga cara penanganan saat terjadi trouble. (bert)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ratri dwiyani
14 March 21:40 WIB