PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


TIM SAR HENTIKAN PENCARIAN 2 ORANG HILANG DI PERAIRAN PANTAI SEMARA


SUMBAWA - - Setelah melakukan pencarian selama seminggu, tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap 2 warga yang hilang saat melaut di perairan pantai Semara desa Suka Mulya kec. Labangka kab. Sumbawa pada hari Rabu (25/07) pukul 18.00 wita dengan hasil nihil. dihentikannya pencarian berdasarkan hasil koordinasi dengan potensi SAR dan pihak keluarga korban, mengingat hingga H+7 pencarian, belum ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban.

IMG-20180726-WA0006.jpg

Berbagai usaha telah dilakukan, dari melakukan pencarian di sekitar perairan lokasi kejadian, memperluas area pencarian, melakukan penyelaman di beberapa tempat yang dicurigai korban berada hingga melakukan penyisiran disepanjang pantai Semara. Minggu sekitar jm 5 sore sempat tercium bau amis disebelah timur sekitar 1 Km dari lokasi kejadian, dimana bau tersebut dicurigai berasal dari tubuh korban. Namun setelah dilakukan pencarian beberapa hari ke depan hingga penutupan operasi SAR, korban belum berhasil ditemukan dan bau tersebut berangsur-angsur menghilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menerangkan, ganasnya ombak pantai selatan yang mencapai 3 hingga 4 meter dan bahkan lebih disertai angin kencang dengan kecepatan sekitar 10 sampai 20 knots ini menyulitkan tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian. beberapa kali pencarian sempat dihentikan sementara akibat cuaca yang kurang bersahabat.

IMG-20180726-WA0009.jpg

“Bapak Rahmat Camat Labangka melaporkan kejadian ini ke petugas siaga kami pada hari kamis (19/07) yang lalu pada pukul 15.30 wita dimana ada 2 orang warga hilang saat melaut di perairan pantai Semara. Kedua korban atas nama Ainun (30) dan Kipil (45) merupakan warga Gubuk Baru Rt.02 Dsn. Mekar Jaya Desa Suka Mulya Kec. Labangka Kab. Sumbawa. Sejak laporan diterima, tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama instansi/pihak terkait dari BPBD Kab. Sumbawa Besar, Polsek Labangka, Pol Air Sumbawa, Koramil Labangka Sumbawa dan masyarakat setempat”, tambah Nyoman Sidakarya.

Dikabarkan sekitar jam 5 pagi, kedua korban yang berprofesi sebagai petani ini pergi melaut bersama sekitar 20 orang warga lainnya untuk mencari ikan dengan menggunakan sebuah Speedboat yang terbuat dari fiber dengan mesin 15 PK. Saat hendak menepi, sekitar jam 8 pagi tiba-tiba perahu yang mereka gunakan patah dan penumpangnya tercebur ke dalam air. beberapa warga berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pinggir pantai, namun 2 (dua) orang warga tersebut tidak berhasil menyelamatkan diri, diduga terbawa ombak dan gelombang air laut. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : kelik
26 July 7:25 WIB