DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Tim SAR Gabungan Temukan 13 Korban Tewas dan 11 Selamat Akibat Tenggelamnya Kapal Motor di Semitau


PUTUSSIBAU – Pencarian hari Ke-3 (tiga) korban Kapal Motor tenggelam di Sungai Kapuas, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu kembali dilakukan tim SAR gabungan. Kali ini, tim SAR menyisir permukaan dengan radius 15 KM dibagi menjadi 3 ( tiga ) sektor, pencarian juga akan dilakukan dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan.

Dua puluh menit melakukan pencarian tepatnya pukul 06.20 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban ke 9, Marianus Bosko Titus Farera (33) dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan 200 meter sebelah hilir dari lokasi tenggelamnya kapal motor nahas tersebut. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sejiram.

Pukul 09.00 WIB korban ke 10, Maria Dolorosa (33) kembali berhasil ditemukan tim SAR gabungan, korban ini juga berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 200 meter dari lokasi kapal motor tenggelam.

Pukul 10.40 Wib, korban ke 11 dan 12, Hana atau Yohana Bhoki (28) dan Emanuel Tuga (24) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Sejiram.

Dengan ditemukannya dua korban terakhir makan jumlah korban yang meninggal dalam kecelakaan motor air tenggelam berjumlah 12 orang sehingga korban meninggal dalam peristiwa tersebut berjumlah 13 orang dan 11 lainnya selamat.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : pontianakadmin
14 February 13:20 WIB