PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


Tim SAR Gabungan Lakukan Patroli Gabungan di Selat Bali


Banyuwangi - Tim SAR gabungan melakukan patroli siaga SAR di alur penyeberangan selat Bali, pada Rabu (13/6) pagi.

"Patroli SAR gabungan ini dimaksudkan untuk memastikan angkutan Lebaran tahun 2018 di perbatasan antara Jawa Timur dan Bali ini dalam kondisi aman," ujar Risky Putra, Koordinator Pos Siaga SAR Banyuwangi.

IMG-20180613-WA0012.jpg

Risky menambahkan, berdasarkan hasil patroli, kondisi angkutan penyeberangan baik dari pelabuhan Gilimanuk ke pelabuhan Ketapang dan sebaliknya terpantau ramai lancar. Sementara itu, kondisi cuaca cerah dan bersahabat.

Selain personel dari Pos Siaga SAR Banyuwangi, dalam patroli SAR gabungan ini juga melibatkan personel dari KN SAR 229 Arjuna, Satpolair Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi.

IMG-20180613-WA0010.jpg

Peralatan Utama (Alut) SAR yang digunakan dalam patroli gabungan ini, meliputi satu unit RIB (kapal cepat) Pos Siaga SAR Banyuwangi, satu unit Sekoci KN SAR 225 dan kapal patroli Satpolair Banyuwangi.

Selain melakukan patroli laut, tim SAR gabungan juga siaga setiap hari di Posko Pelabuhan ASDP Ketapang dan patroli di sejumlah titik keramaian di Banyuwangi, seperti Bandara Blimbingsari dan beberapa tempat wisata.

"Tim SAR gabungan siaga khusus selama masa angkutan Lebaran 2018 demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang hendak merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman," ujar Risky. (Lib)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah :
13 June 13:00 WIB