DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Tiga Korban Longsor Kali Winongo, Satu Masih Dalam Pencarian


Tiga Korban Longsor Kali Winongo, Satu Masih Dalam Pencarian YOGYAKARTA – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Yogyakarta menyebabkan banjir dan tang longsor di Kali Winongo desa Jlagaran Kecamatan Gedongtengen Yogyakarta, Selasa (28/11/2017). Joko warga yang melaporkan persitiwa ini ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta mengatakan banjir dan tanah longsor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan 3 orang terjebak longsor. Ditambahkan Joko ketiga warga yang terjebak longsor terdiri dari 2 orang dewasa Ambar (40) dan Barjono (70) serta 1 bayi usia 4 bulan atas nama Aorora.

Pukul 12.25 WIB personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dmax serta membawa peralatan pendukung evakuasi. Setelah menempuh perjalanan hampir 1 jam personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta tiba di lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur terkait.

Usai berkoordinasi personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta bersama dengan Damkar Yogyakarta, Polres Yogyakarta, potensi SAR lain, dan warga sekitar langsung melakukan pencarian sesuai dengan rencana yang telah disusun. Menjelang malam, pukul 18.00 WIB tim gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi 2 orang korban atas nama Ambar dan Aorora. Keduanya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa dan langsung dievakuasi.

Selanjutnya tim kembali melanjutkan pencarian satu korban lainnya. Hingga pukul 19.00 WIB pencarian yang dilakukan tim gabungan masih nihil dan akan dilanjutkan kembali pagi ini. (an)



Kategori Bencana .
Pengunggah : miko
29 November 21:40 WIB