DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Tercebur Sumur Saat Berwudhu, Nurhadin Berhasil Dievakuasi Selamat


PANGKALANBUN - Seorang warga Desa Kumpai Batu Atas yang tercebur sumur saat mengambil air wudhu akhirnya berhasil dievakuasi. 

Kejadian yang menimpa lelaki paruh baya bernama Slamet (56) ini dilaporkan oleh anaknya ke Pos Pencarian dan Pertolongan Pangkalanbun pada Sabtu (20/7) sore. Nurhadin mengatakan pukul 16.15 WIB ayahnya yang menderita gangguan kejiwaan hendak berwudhu di sumur dekat rumahnya. Nahas sang ayah justru tercebur ke dalam sumur. 

Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Pangkalanbun langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Proses evakuasi pun berjalan cukup lama

Korban yang saat itu kondisi kejiawaannya terganggu justru menolak untuk dievakuasi sambil memegang 2 buat kayu balok. Tim rescue bersama potensi SAR lainnya pun tetap berjaga di sekitar sumur sambil memantau kondisi korban. Sementara pihak keluarga terus membujuk korban.

Minggu subuh tim rescue akhirnya berhasil mengeluarkan korban dari dalam sumur keadaan selamat. Nurhadin yang kondisinya sudah lemas langsung dibawa ke rumah untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. (an)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
21 July 6:15 WIB