PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


TERAPUNG-APUNG SEMALAMAN, WNA ASAL PORTUGAL DITEMUKAN SELAMAT


KUTA --- Seorang warga negara asing asal Portugal berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, setelah sempat dikabarkan hilang sejak kemarin, Jumat (30/3/2018) sore. Armindo Dos Santos Silva (56) berenang di Pantai Kuta tepatnya depan Beachwalk Kuta sekitar pukul 17.00 waktu setempat, namun hingga 2 jam lamanya ia tak kunjung kembali.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru mendapatkan laporan pada pukul 23.00 Wita dari Bripka Haris (Pos Pol Air Kuta) melalui telepon genggamnya. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana mengungkapkan bahwa malam itu juga langsung dikerahkan 6 personil dengan menggunakan rescue truck, rescue trail, dan rubber boat serta peralatan pendukung lainnya menuju Pantai Kuta. Tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga petang namun tak memberikan hasil. "Diputuskan untuk tim menginap di lokasi agar bisa memastikan perkembangannya dan cepat merespon jika sewaktu-waktu ada tanda-tanda keberadaan WNA tersebut" ungkap Ardana.

Operasi SAR kembali dilanjutkan pagi tadi dengan mengerahkan 15 personil serta menurunkan 2 unit jet ski dan 1 unit rubber boat. Sementara itu Balawista Kuta juga menurunkan 5 personil dengan menggunakan 1 unit jetski. Potensi SAR lainnya yang terlibat membantu pencarian yakni 5 orang Pol Air Kuta dan 4 orang Polsek Kuta. Tak hanya upaya pencarian di laut, beberapa personil melakukan penyisiran di bibir pantai. Akhirnya pada pukul 08.30 Wita Armindo berhasil ditemukan mengapung dalam kondisi selamat sekitar Pantai Legian tepatnya di posisi 8°42'30.52"S - 115° 9'42.39"E. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan jetski dengan dibantu personil Balawista, dibawa menuju Pos Balawista Kuta. Setelah kondisinya stabil, Armindo diantarkan ke hotel tempat ia menginap. (ay/ hms dps)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : arief
31 March 20:40 WIB