PENGUMUMAN KELULUSAN HASIL AKHIR SELEKSI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN 2017


Tenggelam Saat Adu Renang, Ribut Ditemukan Tak Bernyawa


Ribut Aula (24) yang tenggelam saat beradu renang menyeberangi sungai Serang di Geyer Grobogan pada senin (13/11/17) lalu akhirnya berhasil ditemukan pada kamis (16/11/17) pagi pukul 8.

"Korban ditemukan oleh penjaring ikan pukul 8 pagi dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan kurang lebih 5 km dari lokasi awal tenggelam, yang kemudian diinfokan kepada tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian" ungkap Whisnu Yuas, koordinator basarnas Pos SAR Jepara.

Masih menurut keterangan dari Whisnu Yugo, tubuh korban ditemukan di dasar sungai dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan satu jam kemudian ke puskesmas Geyer, Grobogan.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Ribut hanyut dan tenggelam saat beradu ketangkasan bersama rekannya Budi Utomo dan Sugiyanto.

Berdasarkan kesaksian dari Budi Utomo, korban diduga tidak bisa berenang dan kelelahan saat beradu ketangkasan menyeberangi sungai Serang yang memiliki lebar 15 meter dengan kedalaman 3 meter tersebut.

Basarnas beserta Tim SAR gabungan sempat kesulitan mencari tubuh warga Desa Sobo RT. 02/03 Kec. Geyer Kab. Grobogan itu karena cuaca yang tidak menentu dan seringkali turun hujan deras di lokasi sehingga menghambat proses pencarian.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : didit