DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Syaugi : Bekerja Cepat dan Benar


BANTEN - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya M. Syaugi yang datang ke Posko Utama Basarnas di Labuhan Pandeglang, Selasa (25/12). Adapun kedatangan orang nomor satu di Basarnas ini untuk memastikan dan meyakinkan tim SAR gabungan khususnya Basarnas melakukan pekerjaan dengan cepat dan benar.

Syaugi mengatakan bahwa timnya bersama potensi gabungan yang berjumlah 250 orang melakukan evakuasi di enam sektor.

"Jadi kita mengevakuasi di enam sektor empat sektor ada di Pulau Jawa mulai dari Anyer, Carita, Labuan, Tanjung Lesung hingga Sumur dan dua sektor di Lampung", jelas Syaugi Selasa pagi.

"Kita mengerahkan dua helikopter basarnas dan dua rib untuk mengambil korban-korban yang masih terisolir di sekitar Pulau Jawa ini", sambungnya.

Syaugi berharap sinergitas yang baik antara Basarnas dengan TNI, Polri, dan stakeholder yang lain dalam rangka mempercepat proses evakuasi ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan ini Jenderal Bintang Tiga juga memberikan arahan kepada seluruh personil Basarnas agar selalu menjaga keselamatan diri masing-masing.

"Percuma kita menolong orang lain kalau kita sendiri tidak selamat. Agar selamat kita harus profesional dibidang kita apapun tugasnya lakukan itu dengan benar", tegasnya

Diakhir, Syaugi berpesan agar seluruh personil tetap semangat, jaga kondisi, serta bekerja dengan cepat dan benar. (riz)



Kategori Bencana .
Pengunggah : dimas
25 December 23:45 WIB