DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


SEORANG BOCAH TERJATUH KE DALAM SUMUR DI KARANGASEM


AMPLAPURA - Setelah 1 jam lebih melakukan proses evakuasi, tim Basarnas dibantu potensi SAR dari Polsek Manggis, BPBD Kab. Karangasem, Babinsa Manggis, Tim Medis Public Service Center dan warga setempat akhirnya berhasil mengevakuasi korban yang terjatuh ke dalam sumur di karangasem. saat dievakuasi kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, pada Minggu (17/2) pukul 12.45 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan dari Bapak Ketut Galung Astika Babinsa Manggis bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, satu orang warga terjatuh ke dalam sumur di Dusun Belong Desa Manggis Kab. Karangasem. Korban diketahui bernama I Made Adi Wiguna (5) (laki-laki) warga setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut Pelaksana Tugas (plt) Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Made Junetra, S.H langsung memerintahkan 1 tim rescue (6 orang personil) Pos SAR Karangasem ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Pukul 13,20 wita tim tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan persiapan evakuasi korban. Proses evakuasi korban berjalan dramatis dengan menggunakan sistem lifting-lowering atau penarikan korban dari dasar sumur menggunakan tali. Pada pukul 14.30 wita korban berhasil dievakuasi ke permukaan sumur. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Menurut Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wyadnyana dalam laporannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar kedalaman sumur mencapai 15 meter dan dari informasi kronologis yang ia dapat di lapangan sampai saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya korban. (hms/cak).



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : nita
17 February 17:30 WIB