PESERTA YANG BERHAK MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


SEORANG ANAK DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA KARENA TENGGELAM DI KALI CIKARANG


Cikarang – Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima informasi dari Bapak Vinos seorang warga Cikarang Barat pada senin (13/8) sekitar pukul 05.45 WIB, bahwa ada tetangganya yang tenggelam di Kali Cikarang, Cikarang Barat, Jawa Barat. Korban yang bernama Fajri Maliki Pratama (7) tenggelam ketika berenang bersama 5 orang temannya di Kali tersebut pada minggu (12/8) sekitar pukul 15.20 WIB.

IMG-20180813-WA0036.jpg

“ Kami mengirimkan satu tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban. “ tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Pukul 07.30 WIB tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang ada di lapangan seperti Polsek Cikarang, BPBD Bekasi, serta warga setempat untuk melakukan perencanaan operasi pencarian dan pertolongan.

IMG-20180813-WA0040.jpg

Tim SAR gabungan mulai melakukan penyisiran dengan menggunakan Rubber Boat di sepanjang aliran Kali Cikarang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian ke arah utara jembatan Kali Jaya. Kemudian pada pukul 09.10 WIB korban ditemukan meninggal dunia pada radius 200 M dari lokasi kejadian dan korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga. Maka dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dan pertolongan ditutup. (hms/rml)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : chandra
13 August 20:22 WIB