PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


Sekretaris Utama : Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Minahasa Utara—Selasa 13 Maret 2018 Sekertaris Utama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Dadang Arkuni, S.H., M.M berkunjung ke Manado didampingi Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Agung Prasetyo, S.H. Kunjungan kerja kali ini Sekertaris Utama ingin mengecek langsung kesiapsiagaan anggota dan peralatan yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado.

Banyak yang diceritakan Sekertaris Utama dari awal mula Basarnas berdiri hingga menjadi LPNK. Kunjungan Sekertaris Utama beserta rombongan tentunya dapat memberikan semangat kepada seluruh anggota. Dalam kunjungan kerja Sekretaris Utama dan Kepala Biro melakukan tatap muka serta memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk menyampaikan apa yang jadi keluh kesah terkait Basarnas.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan Sekretais Utama kepada seluruh anggota pertama bekerjalah dengan giat karena tantangan kedepan semakin banyak dan sulit. Kedua, Dadang menghimbau agar seluruh anggota belajar setinggi tingnya, terlebih saat ini Basarnas sudah memberikan beasiswa kepada siapapun yang ingin sekolah S-2. Selanjutnya ditekankan untuk selalu menjaga nama baik instansi, mengingat Basarnas sudah dikenal baik secara nasional maupun internasional. Keempat ia juga menegaskan untuk menjauhi obat-obatan terlarang. “Kami tidak toleran bagi anggota yang kedapatan menggunakan obat obatan terlarang”, tegasnya. Kelima, saat ini tahun 2018 dan 2019 tahun politik ia berharap seluruh aggota menjaga netralitas dengan tidak memilih dan memihak pasangan manampun. Terakhir Dadang berpesan berikanlah pelayanan prima kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang pada saat terjadi operasi.

Memasuki masa pensiun yang tinggal beberapa bulan lagi akan pensiun Dadang manyampaikan bahwa banyak pekerjaan yang sudah direncanakan antara lain mendirikan Akademi dan Politik SAR sehingga Basarnas tidak lagi menjaring anggota dengan penerimaan tetapi berdasarkan lulusan terbaik. Sekertaris Utama juga berharap kedepan SDM seluruh anggota Basarnas juga bisa meningkatkan pendidikannya.

“Dengan adanya beasiswa diharapkan seluruh jabatan yang ada di Basarnas bisa terisi dengan orang-orang Basarnas sendiri”, tutupnya.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : dimas
13 March 17:15 WIB