DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


SD KAI Mengenal Basarnas Lebih Dekat


JAKARTA- Kantor Pusat Basarnas diserbu siswa-siswi dari SD Kreatifitas Anak Indonesia, Rabu (18/10/2017). Sebanyak 92 siswa dengan didampingi 20 orang guru dan orang tua siswa berkunjung untuk mengenal Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan secara lebih lengkap.

2 (1).jpg

Setibanya di Kantor Pusat Basarnas pada Pukul 09.00 WIB mereka disambut oleh Plt. Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Budi Purnomo dan Kepala Subdirektorat Pengelolaan Potensi, Zainul Thahar. Selain itu staf Direktorat Bina Potensi dan juga 10 orang rescuer dari Basarnas Spesial Group juga telah siap di Shelter Basarnas untuk mengenalkan berbagai kegiatan dan peralatan yang digunakan Basarnas saat melakukan tugas pencarian dan pertolongan.

5.jpg

Dalam kesempatan ini, Kasubdit Pengeolaan Potensi menyampaikan kepada siswa-siswi tentang tugas yang dilaksanakan Basarnas saat terjadi kecelakaan atau kondisi membahayakan jiwa lainnya. Ia juga mengenalkan profesi rescuer kepada siswa-siswi. “Rescuer adalah Petugas Pencarian dan Pertolongan. Mereka mempunyai keahlian untuk kegiatan Pencarian dan Pertolongan,’ ungkapnya.

10.jpg

Selain itu anak-anak juga diajak untuk mencoba berbagai peralatan yang digunakan untuk kegiatan pencarian dan pertolongan di antaranya, ATV/ All Terrain Vehicle, peralatan Tactical Ascender dan Perahu Karet. Anak-anak tampak antusias saat diberikan kesemapatan mencoba berbagai peralatan tersebut. Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama dibawah helicopter di depan Kantor Basarnas. xna



Kategori General Artikel .
Pengunggah : dimas
18 October 22:10 WIB