DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Sambut Bulan Suci Ramadhan, Basarnas Gelar Munggahan


Bertempat di ruang serba guna lantai 15, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan kegiatan berupa Tarhib Ramadhan sebagai bentuk silahturahim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kamis (2/5). Kegiatan yang juga dibarengi dengan peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas Ny. Rina Bagus Puruhito, seluruh pejabat, pegawai, dan pengurus DWP.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 16.28.21 (2).jpeg

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan ceramah oleh Ustadz KH. Ludy Al- Lutefiey, LC, S.Pd.I. Tema yang diangkat adalah “Dengan Isra Miraj dan Tarhib Ramadhan 1440 H, Kita Tingkatkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang dilandasi dengan Akhlakul Karimah dan Semangat Ukhuwah di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan”.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 16.28.22 (1).jpeg

Kepala Basarnas yang biasa disapa Kabasarnas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan munggahan yang merupakan salah satu tradisi di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kita menjadi orang yang lebih bertaqwa dan beriman.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 16.28.21.jpeg

“Untuk itu saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling memaafkan atas semua hal yang mungkin telah menyakiti dan menyinggung hati, karena sesungguhnya orang yang dapat memaafkan kesalahan orang lain merupakan salah satu ciri-ciri orang yang bertaqwa,”tuturnya.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 16.28.20.jpeg

“Saling memberi maaf dan meminta maaf dapat dilakukan kapan pun, tetapi karena momentum sebelum Ramadhan ini diharapkan hati kita lebih terbuka. Karena untuk menghadapi bulan yang mulia dibutuhkan hati yang mulia,”pungkas Bagus.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 16.28.21 (1).jpeg

Sementara Ustadz KH. Ludy Al-Lutefiey dalam ceramahnya menyampaikan untuk berpuasa jika ingin hidup sehat dan janganlah berpuasa kalau tidak ingin sehat. “Janganlah kita melalaikan Ramadhan tahun ini, persiapkan program-program ke depan agar kita menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Mudah-mudahan ke diberikan kesehatan dan siap menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT” ujar Ustadz Ludy.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 16.28.22.jpeg

“Mari menjelang masuk Ramadhan agar kita persiapkan segalanya, salah satunya kita harus mengetahui apa itu Ramadhan. Dalam bulan Ramadhan itu banyak pahalanya, berguna untuk kesehatan. Beribadah berjamaah fardhu makan ALLAH akan berikan pahala 70x fardhu di luar Ramadhan, begitu juga dengan sholat sunnah di bulan Ramadhan diberikan 70 x pahala di luar Ramadhan. Inilah bonus besar yang ALLAH berikan kepada umat Rasulullah SAW yaitu pahala dan ganjaran. Puasa itu ALLAH yang berikan langsung pahalanya dan itu bekal untuk akherat karena kita semua adalah calon mati”, jelasnya.

Usai mendapatkan siraman rohani, kegiatan diakhiri dengan saling bermaaf-mafaan dan ramah tamah. (tasya)



Kategori Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
2 May 18:36 WIB