DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Rayakan Idul Adha 1440 H Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere Qurbankan Sapi dan Kambing


Maumere, 11/08/19. Idul Adha atau yang biasa disebut Lebaran Haji adalah hari besar yang dirayakan umat islam di seluruh dunia. Hari Raya Idul Adha 2019 diperingati setiap 10 Dzulhijjah atau tepat 11 Agustus 2019. Perayaan ini tidak lepas dari persitiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang tulus menjalankan perintah Allah SWT untuk menyembeli Nabi Ismail, dari cobaan tersebut untuk menguji kesabaran Nabi Ibrahim lalu Allah SWT menggantikan sembelihan yang semula Nabi Ismail menjadi domba jantan dari surge berkat ketulusan dan keteguhan keduanya.

Perayaan Idul Adha tidak lepas dari penyembelihan hewan qurban diantaraya sapi atau kambing, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere ikut serta dalam perayaan qurban dengan memotong qurban seekor sapi dan kambing di dermaga wailiti Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere dengan tujuan membagikan daging qurban kepada kaum dhuafa di sekitar Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere yang telah didata sebelumnya yakni sekitar 60 orang.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere Bapak I Putu Sudayana, S.E M.AP mengatakan bahwa “Tujuan qurban ini adalah untuk membagikan rejeki kita kepada mereka yang kurang mampu, maka dari itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere melakukan qurban kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar kantor yang berjumlah 60 orang yang telah didata dan mendapatkan kupon sebelumnya, juga karena sebagian dari nikmat atau rejeki yang kita miliki  ada hak orang lain untuk ikut merasakannya”.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban sapi dan kambing dilakukan pada pukul 09.30 WITA yang dihadiri oleh seluruh pegawai kantor yang tidak melakukan siaga, setelah pemotongan hewan qurban dilaksanakan pemotongan daging qurban dan dikemas untuk pembagian daging ke kaum dhuafa di kantor. Proses pembagian daging berlangsung lancar, para penerima daging datang ke tempat acara dengan tepat waktu dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya dan daging pembagian sesuai dengan data penerima yakni 60 orang. Ibu DWP Unit Pelaksana Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere juga ikut serta dalam memasak daging qurban untuk diberikan kepada seluruh pegawai kantor sehingga seluruh pegawai juga merasakan semarak hari raya idul adha 1440 H di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
11 August 16:40 WIB