PESERTA YANG BERHAK MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


RAPAT DENGAR PENDAPAT ANGKUTAN LEBARAN 2018/ 1439 H


Jakarta - Selasa (24/07), Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) hari ini menggelar rapat kerja dan rapat dengar pendapat (RDP). Turut hadir dalam rapat Menteri Perhubungan, Menteri PU-PERA, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Kepala BMKG, Kakorlantas Polri, serta seluruh perwakilan angkutan transportasi.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis ini terdapat dua hal pembahasan, yaitu evaluasi penanganan arus mudik lebaran tahun 2018 / 1439 H, serta pembahasan kecelakaan kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba dan KM Lestari Maju di Perairan Sulawesi.

DSC_9133.JPG

Dalam paparannya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos. menyampaikan kesiapan personil serta sarana dan prasarana Basarnas selama menangani arus mudik dan arus balik, dan beberapa kecelakaan yang ditangani Basarnas, diantaranya yang paling menarik perhatian adalah kecelakaan Kapal KM Sinar Bangun dan KM Lestari Maju.

Di hadapan anggota dewan, Kepala Basarnas juga menyampaikan setiap kronologi serta sarana dan prasarana yang telah digunakan untuk mengoptimalkan pencarian.

Di akhir rapat, Komisi V DPR RI menyampaikan apresiasinya terhadap Basarnas dalam penanganan kecelakaan Kapal KM Sinar Bangun dan KM Lestari Maju, selanjutnya Komisi V DPR RI juga turut mengapresiasi penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2018 oleh seluruh stakeholder. (Ebw)



Kategori General Artikel , Agenda Pusat .
Pengunggah : hamazi
24 July 21:15 WIB