DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


PERINGATI HUT KE-47, BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD WUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


LOMBOK BARAT - Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-47 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Kamis (28/02) pukul 08.00 wita.

WhatsApp Image 2019-02-28 at 8.26.04 AM.jpeg

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya, S.H selaku Inspektur upacara memimpin jalannya peringatan hari jadi Basarnas dan mengusung tema “Dengan Sinergitas dan Solidaritas, Basarnas Bersama Potensi SAR Bertekad Mewujudkan Pelayanan SAR Yang Cepat Dan Prima”.

WhatsApp Image 2019-02-28 at 8.25.51 AM.jpeg

Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito, S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh I Nyoman Sidakarya menyampaikan pentingnya kerja sama tim dalam pelaksanaan operasi SAR.

“Dalam melaksanakan tugasnya, basarnas tidak dapat bekerja sendirian. operasi sar adalah team work. sebagai leading sector, basarnas mengkoordinir keterlibatan seluruh potensi sar, baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta, maupun stakeholder bidang sar lainnya di tingkat pusat maupun daerah. Komunikasi, koordinasi, dan kerja sama dengan potensi sar tersebut telah menghasilkan kinerja yang luar biasa pada tahun-tahun sebelumnya. dimana tim sar, mampu menyelesaikan operasi sar pada kecelakaan bidang pelayaran, penerbangan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang terjadi di beberapa tempat secara sporadik. basarnas dan potensi sar memiliki persepsi yang sama, baik pola pikir maupun pola tindak sehingga operasi sar dapat dilaksanakan secara optimal dengan hasil yang maksimal”, katanya.

WhatsApp Image 2019-02-28 at 8.26.05 AM.jpeg

Bertempat di halaman kantor, selain pegawai beserta Dharma Wanita Persatuan (DWP), upacara juga dihadiri oleh TNI, Polri, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, KSOP, Sar Unit, potensi radio 115 dan instansi/ unsur terkait lainnya.

dalam sambutannya, kepala Basarnas juga mengapresiasi atas kinerja potensi SAR selama ini dan tetap berbenah untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

WhatsApp Image 2019-02-28 at 8.26.07 AM.jpeg

“Apa yang telah dikerjakan basarnas bersama potensi sar selama ini memang sangat membanggakan. namun, kami tidak boleh jumawa. kami harus rendah hati. kami juga terus berbenah dengan melaksanakan evaluasi menyeluruh guna memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. inisiasi terus kami kembangkan dengan ide-ide yang progresif guna meningkatkan kualitas kinerja sebagai bagian dari ekspektasi basarnas”, ungkapnya.

WhatsApp Image 2019-02-28 at 8.26.00 AM.jpeg

Sebelum puncak acara, berbagai rangkaian kegiatan telah diselenggarakan untuk menyemarakan hari jadi Basarnas, antara lain pertandingan beberapa cabang olah raga dan donor darah. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : gunk
28 February 17:08 WIB