DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Peran Serta Basarnas Dalam Hari Pramuka ke - 58


CIBUBUR - Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka yang ke - 58 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) berpartisipasi dalam pameran yang diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur Jakarta. Hari jadi yang mengusung tema "Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI" ini menggelar acara pameran selama tiga hari mulai 12 - 14 Agustus 2019.

Di stand Basarnas para pengunjung dapat melihat dan memegang secara langsung beberapa peralatan yang biasa digunakan saat operasi SAR di reruntuhan maupun di air. Selain itu pengunjung juga bisa bertanya-tanya hal-hal yang berhubungan dengan Basarnas atau berfoto dengan latar personil yang sedang memberikan pertolongan.

Selain pameran, juga digelar Upacara Peringatan Hari Pramuka yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing provinsi, Rabu (14/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Turut hadir mengikuti kegiatan Hari Pramuka ini Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayor Jenderal Nugroho Budiwiryanto, S.Ip., M.M., dan Direktur Bina Potensi Marsekal Pertama F. Indrajaya, S.E., M.M. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
14 August 13:00 WIB