DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


PENYALURAN DONASI RAMADHAN KOPERASI PEGAWAI BASARNAS


JAKARTA. Koperasi Pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan telah menyalurkan Donasi Ramadhan pada anak-anak yatim. Donasi diberikan pada 306 orang anak yatim yang berada di daerah Jakarta, Bogor, dan Tanggerang.

1.png

Penyerahan donasi pertama kali dilaksanakan pada hari Minggu (26/05/2019) kepada 50 orang anak di Yayasan Andalusia, Bogor. Selanjutnya paket Donasi Ramadhan diberikan kepada 78 orang anak yatim di Yayasan At-Taqwa Mutiara Sunter dan 20 orang anak yatim di SDN 01 Pagi Pondok Bambu. Pada hari Selasa (28/05/2019), DKM AL-Kautsar Basarnas mendapatkan 6 (enam) buah paket donasi baju lebaran untuk anak yatim. Tak lupa, pegawai PPNPN dan warga yang berada di sekitar Kantor Pusat Basarnas pun mendapatkan 35 paket donasi baju lebaran tersebut.

3.png

Untuk warga di luar wilayah Jakarta, Koperasi Pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan menyerahkan donasi pada 17 orang anak yatim yang berada di wilayah Kalideres. Selain itu, Yayasan Keterampilan Karya Mandiri Jabar mendapatkan 100 buah paket donasi baju lebaran untuk anak yatim dan Yayasan AL-Fatih Bandung mendapatkan 36 buah paket donasi yang telah diberikan pada hari Kamis (30/05/2019).

Puncak pelaksanaan Donasi Ramadhan dilaksanakan pada hari Selasa (28/05/2019) di Toko Koperasi yang berada di lantai B1, Kantor Pusat Basarnas. Riyadi, S.Sos., M.M. selaku Pembina Koperasi membuka acara penyerahan donasi secara resmi serta melaksanakan penyerahan donasi secara simbolis kepada para anak Yatim. Kegiatan ini turut mengundang warga sekitar wilayah Kantor Pusat Basarnas, Pengurus DKM Al-Kautsar, dan Pegawai PPNPN Basarnas.

4.png

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat. Terima kasih kepada para warga yang telah meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri pembukaan donasi Ramadhan koperasi. Semoga baju baru ini dapat digunakan oleh adik adik semua. Saya berharap kegaiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan.” ujar Riyadi.

Koperasi Pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berupaya untuk menyalurkan Donasi Ramadhan dengan tepat sasaran. Dimulai dari lingkungan yang terdekat dan paling membutuhkan. Karena setiap anak berhak merayakan lebaran dengan pakaian baru. Melalui program Donasi Ramadhan ini diharapkan dapat mengukir senyuman bagi anak-anak tersebut. (frs)



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
26 May 12:00 WIB