DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Peningkatan Kompetensi KPA di lingkungan Basarnas


Bogor - 4 maret 2019 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di lingkungan Basarnas. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kinerja pengelola keuangan khususnya para KPA ini berlangsung selama 3 hari, 4 s/d 6 Maret 2019. Diikuti sebanyak 40 peserta yang menjabat sebagai KPA, kegiatan ini berlangsung di Hotel The Green Peak, Puncak Bogor Jawa Barat.

2.jpeg

Basarnas telah menjalankan sistem pengelolaan keuangan negara, sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 1 tahun 2004 tentang pembendaharaan negara. Dimana masing masing Kepala Kantor dan Kepala Balai Diklat Basarnas bertugas menjadi kuasa penguna anggaran.

3.jpeg

"Para Kepala Kantor yang mempunyai keahlian penyelenggaraan operasi SAR harus dapat juga menjalankan tugasnya dengan baik sebagai KPA", ujar Sekretaris Utama (Sestama) Drs. Dianta Bangun, M.Kes saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan.

4.jpeg

Sestama juga menyampaikan bahwasanya para Kepala Kantor ataj KPA yang merupakan "perpanjangan tangan" pengguna anggaran dalam pelaksanaan pengelola keuangan harus dapat mewujudkan good governance dalam sistem pengelolahan keuangan di Basarnas.

5.jpeg

"KPA yang profesional dan bekerja berdasarkan asas pemerintahan yang baik, sehingga pengelolaan keuangan diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggung jawab", sambungnya.

6.jpeg

"Secara khusus saya sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Basarnas melalui sub bagian perbendahaarn bagian keuangan ini. Kiranya agar saudara-saudara sekalian dapat lebih memahami, meningkatkan kompetensi dan keterampilan serta menguasai tugas-tugasnya bsebagai KPA dilingkungan Basarnas", pungkas Dianta.

Adapun narasumber kegiatan ini berasal dari Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kementrian Keuangan. (Riz)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : novi
4 March 18:42 WIB