PENCARIAN PEMANCING YANG HILANG DI PANTAI NAMPU TERKENDALA OMBAK TINGGI


GUNUNGKIDUL - Pencarian pemancing yang hilang di Pantai Nampu terus dilakukan oleh Tim Sar Gabungan dari Basarnas D.I.Yogyakarta, DitPolair Polda DIY, Sar Linmas Wil 2 Baron dan potensi Lainnya. Pencarian hari ini Tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua SRU. SRU darat melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan memantau dari atas tebing. SRU laut melaksanakan penyisiran dengan menggunakan perahu jukung Milik SAR Linmas Baron.

Pukul 14.23 Tim SAR Gabungan mendapat info Bahwa ada seorang pemancing atas nama Tjandra warga Mejing Bambanglipuro Bantul yang sedang memancing di atas tebing di Ngrumpon barat. Tjandra melihat sesosok seperti mayat yang mengapung di laut dengan posisi tengkurap. Tjandra melihat sesosok mayat pukul 09.00 WIB, ditunggu sampai pukul 11.00 WIB mayat tersebut mengarah ke Selatan atau ketengah laut. Tjandra mengatakan Mayat tersebut memakai celana pendek warna hitam dan memegang/meluk kayu atau bambu.

Mendapat info tersebut Tim SAR Gabungan langsung melaksanakan penyisiran ke arah tebing Ngrumpon dan ke arah Pantai Gesing. Komandan Tim Basarnas D.I.Yogyakarta Sulis Haryanto mengatakan SRU laut yang menggunakan Jukung terkendala ombak laut selatan yang cukup tinggi.

"Jadi sesosok mayat yg di lihat oleh pemancing belum bisa di evakuasi. Pencarian akan di lanjutkan besok Pagi dengan SRU darat melaksanakan penyisiran dan pemantauan di atas tebing dan SRU laut akan melaksanakan pencarian ke arah Pantai Gesing menggunaman jukung", ujarnya.

Basarnas D.I.Yogyakarta terus akan berkordinasi dengan Unsur-unsur yg terlibat seperti DitPolair Polda DIY, Sar Linmas Baron, Save Rescue dan potensi SAR yg ada di Gunungkidul.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : danang
15 July 20:00 WIB