PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


PENCARIAN HARI KEDUA KARYAWAN PT. TOM TOLI-TOLI


WhatsApp Image 2018-08-03 at 10.12.50.jpeg TOLITOLI- Pencarian terhadap karyawan PT. TOM yang jatuh dari atas Kapal Tongkang di perairan Desa Dongingis, Kecamatan Dakopamenan Kabupaten Toli-Toli, saat melaksanakan pengontrolan atau pengawasan area penangkaran mutiara milik PT TOM di Perairan laut Desa Dungingis memasuki hari ke 2, Jumat (03/8/2018).

Tim SAR gabungan dari Basarnas Palu, Polres Toli-Toli,Lanal Toli-Toli, Polsek Dongingis, BPBD Toli-Toli dan masyarakat setempat telah melakukan penyisiran di sekitar lokasi diduga korban hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan bahwa area pencarian sudah dilakukan sesuai dengan rencana operasi SAR. "Area pencarian diperhitungkan dengan melihat kondisi arus dan angin, sehingga tadi sudah dilakukan penyisiran menggunakan rubber boat dan perahu katinting milik nelayan setempat, ungkapnya”. Operasi SAR dimulai sejak pukul 06.20 Wita dengan luas area pencarian tercatat ±5 NM². "Tadi kondisi cuaca hujan ringan, anginnya 6-20 knots, tinggi gelombang 0.4 hingga 1.5 meter," imbuhnya.

Adapun pencarian dibagi menjadi dua SRU yaitu SRU 1 melakukan penyelaman di sekitar daerah lokai kejadian, dan SRU ke 2 melakukan penyisiran di sekitar daerah lokasi kejadian. Upaya pencarian hari ini yang berlangsung hingga pukul 18.00 Wita belum memberikan hasil. Rencananya penyisiran akan kembali dilakukan besok pagi. Keterlibatan serta peranan dari potensi SAR, khususnya TNI/ Polri dan perangkat daerah sangat membantu Basarnas dalam operasi SAR.

WhatsApp Image 2018-08-03 at 15.32.16.jpeg

Diberitakan sebelumnya karyawan PT. TOM atas nama Muhajir (32) hilang saat melaksanakan pengontrolan atau pengawasan area penangkaran mutiara milik PT TOM di Perairan laut Desa Dungingis, pada saat ketiganya ke laut dengan menggunakan perahu speed boat milik perusahaan, ketiganya tiba di tempat penangkaran mutiara. Saat posisi tali speed boat sedang terikat di rumah apung, arus dan gelombang tinggi serta berarus deras sehingga tali speed dari kapal ke tempat rumah apung atau kapal apung yang berada di tengah laut terputus. Kamis (02/8/2018). Temannya langsung berusaha melakukan pencarian namun tak bisa menemukan tanda-tanda keberadaannya. (Fat/ hms Plw)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
3 August 10:05 WIB