PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


PENCARIAN HARI KE TIGA KORBAN KM FUNGKA YANG TERBAKAR


WhatsApp Image 2018-09-16 at 19.25.41.jpeg BANGGAI-Pencarian terhadap 7 (tujuh) orang korban KM Fungka Permata Lima yang terbakar di Perairan Pulau Sagu Kecamatan Bangkurung Kab. Banggai Laut kembali dilanjutkan pada Minggu (16/9) pukul 07.00 wita.

Tim SAR gabungan dari Basarnas Palu, Basarnas Kendari, TNI Banggai, Polsek Bangkurung, Syahbandar Balut, KP3 Balut, BPBD Balut, Dinas Perhubungan Balut, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kesbang dan masyarakat Togong Sagu telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Pencarian dilakukan dengan menggunakan satu unit KN SAR Pacitan, satu unit KM Fungka VII, satu unit RIP dan empat unit rubber boat.

Pukul 16.00 wita , diterima informasi dari Tim SAR gabungan bahwa telah ditemukan satu korban lagi dalam keadaan meninggal dunia, korban di evakuasi dengan menggunakan KN SAR Pacitan ke pelabuhan Banggai Laut untuk selanjutnya dibawah ke Rumah Sakit untuk keperluan indentifikasi.

Dengan ditemukannya satu orang korban maka daftar korban yang meninggal dunia bertambah menjadi 13 orang dan 6 (enam) orang dalam pencarian.

Upaya pencarian hari ini ditutup sementara pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Diberitakan sebelumnya Kapal Motor Fungka Permata Lima terbakar di Perairan Pulau Sagu Kecamatan Bangkurung Kab. Banggai Laut. Informasi tersebut dilaporkan oleh salah satu anggota BPBD Banggai Laut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. KM Fungka Permata Lima terbakar pada Jumat (14/09) pukul 16.00 wita dengan POB 101 orang dan di nahkodai oleh Andi Sulistiono dengan rute Bau-Bau-Raha-Banggai Laut-Taliabu-Sanana. (Fat/hmsplw)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : paluadmin
17 September 7:38 WIB