DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Pemateri di Rakor Basarnas Makassar, Lantamal VI Makassar : Operasi SAR adalah Doktrin TNI AL


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Rapat Koordinasi (Rakor) yang merupakan program kerja setiap tahun Basarnas Makassar dilaksanakan pada Selasa (9/7) di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau Makassar. 

RAKOR yang mengambil tema menyamakan pola pikir dan pola tindak pada penyusunan kontingensi kecelakaan laut wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar ini menghadirkan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar sebagai Pemateri.

Kolonel Laut Victor P. Y Siahaan, Dansatrol Lantamal VI Makassar yang membawakan materi Peran Lantamal VI dalam Operasi SAR di Laut menyampaikan bahwa Operasi Bantu Pencarian dan Pertolongan adalah Doktrin TNI. 

"Kami di TNI ada doktrin, Jalesveva Jayamahe, yang mana Operasi TNI AL pada poin 13 sebagai Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu pelaksanakan Operasi SAR", jelas Victor.

Mewakili Lantamal VI, Victor menyampaikan kesediaan Pangkalan TNI AL yang ada di Makassar untuk selalu siap siaga memberikan bantuan operasi SAR jika memang dibutuhkan sebab telah diamanahkan Undang-Undang



Kategori Berita Kansar .
Pengunggah : makassaradmin
9 July 14:15 WIB