PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


PEMANTAUAN SIAGA LEBARAN DIPERLUAS KE DESTINASI WISATA, SEORANG WNA DIEVAKUASI DI PANTAI SENGGIGI


LOBAR – Masih dalam kegiatan siaga SAR khusus Lebaran 2018, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram memperluas lokasi pemantauannya ke destinasi wisata sejak hari ini, Minggu (17/06), dimana sebelumnya pemantauan hanya dilakukan di bandara dan pelabuhan. Hal ini dilakukan mengingat mulai bertambahnya jumlah pengunjung ke tempat wisata usai merayakan hari raya Idul Fitri. Terlebih lagi masih dalam masa cuti bersama, masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk berekreasi bersama keluarga maupun teman mereka.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi tempat pemantauan adalah Gili Lampu Lombok Timur dan pantai Senggigi Lombok Barat. “Saat melakukan persiapan menuju pantai Senggigi, pukul 08.38 wita kami menerima laporan dari Mantan Kades Senggigi bapak Mukril bahwa ada seorang WNA meninggal di Kapal Pesiar SPV STAR CLIPPER dan kapal tersebut sudah lego jangkar di perairan pantai Senggigi”, kata I Nyoman Sidakarya,S.H, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Dikordinir langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Putu Arga Sujarwadi,S.H.,M.M, tim rescue berangkat menuju lokasi untuk memberikan bantuan evakuasi.

“Bernd Friedrich Barthel (66) yang merupakan warga Jerman ini meninggal pada hari Sabtu (16/06) di atas kapal yang bertolak dari pulau Satonda”, ungkap Putu Arga usai melakukan evakuasi. “Sekitar dua jam kemudian, tim SAR gabungan dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Polsek Senggigi, Polairud Polda NTB, KUPP, KKP, RSUD Prov. NTB, PMI kota Mataram dan masyarakat setempat berhasil melakukan evakuasi yang kemudian dibawa menuju RSUD Prov. NTB menggunakan mobil ambulan miliknya”, imbuhnya.

Sementara, sejak kemarin hingga sekarang, berdasarkan hasil pemantauan dari Posko Terpadu yang berada di Bandara maupun Pelabuhan, arus balik mengalami sedikit peningkatan. “Lonjakan yang lebih besar kemungkinan akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Kami akan melaksanakan siaga Lebaran 2018 hingga tanggal 24 juni 2018 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya”, tambah Nyoman usai memantau pelaksanaan evakuasi . (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel .
Pengunggah : nita
17 June 18:10 WIB