DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Pelatihan Potensi Tahun 2019 di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate


Ternate - Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate melaksanakan Pelatihan Potensi SAR tahun 2019. Kegiatan Ini dibuka langsung oleh Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Pertama TNI. F Indrajaya, S.E.,MM di gedung serbaguna Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Senin 18/02/2019.

Acara yang dimulai pukul 09.50 Wit ini dimulai dengan tarian Soya Sisi dari Sanggar Damka. Kemudian pembacaan doa dilanjutkan laporan ketua panitia penyelenggara serta sambutan dari Walikota Ternate dan Direktur Bina Potensi Basarnas.

ternateWhatsApp Image 2019-02-18 at 7.36.32 PM.jpeg

Walikota Tarnate Dr. H. Burhan Abdurrahman, S.H.,MM dalam sambutannya mengatakan pelatihan potensi SAR khusus pertolongan di air yang diselenggarakan oleh Basarnas ini saya rasa sudah cukup tepat sasaran, mengingat wilayah perairan di kota ternate dan Provinsi Maluku Utara ini cukup luas. Maka dari itu pengetahuan serta keterampilan (skill) para personil dalam melaksanakan pertolongan di air haruslah selalu diasah dan diperbaharui demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Saya berharap lanjut walikota, dengan diselenggarakan pelatihan potensi SAR yang rutin, akan didapatkan output yang maksimal, kesamaan persepsi antara instansi serta profesionalitas dalam menunjang pelaksanaan operasi dikota ternate yang kita cintai ini. "Pungkas Walikota".

Sementara Itu Direktur Bina Potensi Basarnas Dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan Undang Untuk NO 29 TAHUN 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan serta peraturan Presiden No 21 Tahun 2017 tentang pembinaan potensi Pencarian dan Pertolongan, tujuan penyelenggaraan kegiatan pelatihan potensi Pencarian dan Pertolongan adalah sebagai upaya untuk melaksanakan norma, standar prosedur dan kriteria, serta kebijakan kepada potensi pencarian dan pertolongan serta masyarakat, dan untuk mensinergikan pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yang berasal dari berbagai instansi / organisasi pencarian dan pertolongan.

ternateWhatsApp Image 2019-02-18 at 7.36.31 PM.jpeg

“Koordinasi ini sangat diperlukan mengingat Pencarian dan Pertolongan adalah tugas kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Disamping itu, kami juga menyadari bahwa Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tidak sepenuhnya mempunyai kemampuan untuk menangani seluruh kecelakaan / Bencana yang terjadi tanpa bantuan segenap potensi Pencarian dan Pertolongan terkhususnya yang ada di Ternate Maluku Utara", lanjut pria dengan Bintang satu dipundaknya. Pelatihan Potensi SAR Tahun 2019 ini diikuti oleh 40 peserta berasal dari berbagai instansi yang berada di maluku utara, acara pembukaan diakhiri dengan pemberian plakat dari Basarnas kepada Pemkot Ternate dan sesi foto bersama. (Humas Basarnas Ternate)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : chandra
18 February 18:55 WIB