Pelatihan Pertolongan di Air Bagi Potensi di Wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta


Jakarta - Senin (21/01/19) Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan pelatihan dan latihan pertolongan di air (water rescue) bagi potensi di wilayah Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) diklat ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor. Sementara untuk tenaga pengajar terdiri dari 8 orang tenaga kediklatan dan 10 orang Instruktur serta mentor yang berasal dari Balai Diklat Basarnas.

WhatsApp Image 2019-01-22 at 08.16.19(1).jpeg

Diklat secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Agus Sukarno, S.H., M.M pukul 08.55 WIB.

Pembukaan Pelatihan di hadiri oleh wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto, Direktur Bina Potensi Marsekal Pertama (TNI) F. Indrajaya dan Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Made Oka Astawa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi potensi agar dapat melakukan pencarian dan pertolongan di lingkungan perairan dengan cepat, aman dan efisien serta terkoordinasi. (Hms Baldik)



Kategori General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : sopan
21 January 8:26 WIB