HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Basarnas


Jumat (16 nov 2018) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas ) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S. Sos., MM melantik sebanyak empat pejabat tingkat eselon II. Agung Prasetyo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagi Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian dilantik menjadi Kepaa Biro Umum menggantikan Drs. Dianta Bangun, M.Kes. Mengisi posisi Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian diisi oleh Abdul Haris Achadi, S.H., Dess yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan. Sementara itu Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji bertukar jabatan dengan Direktur Sistem Komunikasi Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S.IP., M.Agr.

WhatsApp Image 2018-11-16 at 7.16.05 PM (2).jpeg

Pengisian dan penggantian Pejabat melalui "Tour of Duty dan "Tour of Area" merupakan upaya yang terencana, terarah dan berkesinambungan dalam mendorong peningkatan kualitas kepemimpinan, khususnya di lingkung Basarnas. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Berbagai tantangan yang dihadapi kedepan nantinya bukan semakin ringan tetapi justru menjadi semakin berat dengan berbagai dinamikanya.

Syaugi dalam sambutannya mengatakan bahwa, jabatan adalah merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota dibawahnya setelah melalui berbagai pertimbangan.

WhatsApp Image 2018-11-16 at 7.16.06 PM.jpeg

"Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap jabatan struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat seperti sekarang ini, maupun vertikal yang lebih tinggi atau promosi", ujarnya.

"Mutasi ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasari kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi bukan semata-mata didasarkan pada kewenangan tetapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia", tutupnya.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nita
16 November 19:20 WIB