DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Orang Hanyut di Sungai Kwala Begumit


Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan menerima laporan dari Kabid. Kedaruratan BPBD Langkat terkait orang hanyut di Sungai Desa Kwala Begumit Kec. Binjai, Kab. Langkat dari Bpk Notoatmojo, Minggu (17/3) pukul 17.45 wib.

Kejadian bermula pukul.15.00 wib, dimana tiga orang wanita sedang mandi bersama di Sungai. Kala itu 1 orang hanyut dan 2 orang temannya hendak menolong, namun justru ikut terbawa arus. Akibatnya 1 orang selamat, sementara 1 orang lagi hanyut dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yaitu korban atas nama Nazwa Alias Nike (Pr) Umur 11 tahun, sementara 1 orang lagi masih dalam pencarian bernama Dini Puspita alias Ame (pr) umur 13 tahun.

Tidak lama berselang Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan langsung menerjunkan satu Tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR dibantu potensi SAR yang terlibat diantaranya BPBD Langkat, Polsek Binjai beserta beberapa warga turut membantu jalannya operasi SAR tersebut.

Operasi SAR dilaksanakan sejak puk 22.20 hingga 01.00 dini hari dengan menggunakan perahu LCR dan sejumlah peralatan pertolongan di air. Sampai berita jni diturunkan Tim belum menemukan korban.

Memasuki hari kedua (18/3/19) Tim SAR gabungan tetap melaksanakan pencarian di lokasi Kejadian dengan melakukan Penyisiran di lokasi Kejadian.(hms_bsn mdn)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : miko
18 March 7:00 WIB