DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


NATAL DAN TAHUN BARU BASARNAS JAYAPURA SIAGAKAN 70 PERSONIL


Jayapura- Dalam mengantisipasi hari Raya Natal 2018 dan tahun baru 2019 Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura menyiagakan 70 personil yang ditempatkan di berbagai titik Posko di wilayah kerjanya. Tiga posko utama yakni Posko Induk Kantor Pencarian dan pertologan Jayapura, Posko Pos Pencarian dan Pertolongan SARMI dan Posko Pos Pencarian dan Pertolongan Wamena. Sejak kamis (20/12/2018) Basarnas Jayapura telah melakukan patroli Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru 2019 ke titik yang dimungkinkan rawan musibah dan kecelakaan.
Kelapa Kantor Pencaraian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarawdi, S.H.,M.M mengatakan bahwa dalam menyambut hari raya natal dan liburan tahun baru 2019 isntensitas moda transportasi udara dan darat yang membawa masyarakat begitu membeludak sehingga Basarnas Jayapura sangat mengantisipasi dengan menurunkan 70 personil yang menempati titik yang menjadi perhatian yakni di bandara dan pelabuhan yang tergabung dengan instansi terkait dalam posko pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2019 untuk berkoordinasi dan bersinergi. “Disamping personil yang disiapkan kami juga tentu menambah sarana dan prasarana dalam penguatan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru 2019 dan ditambah juga alut RB 222 Jayapura”, kata Putu Arga.

Putu Arga menambahkan bahwa agar semua perilaku usaha tranportasi udara dan laut memperhatikan safety dan kapasitas penumpang agar tidak memaksakan kehendak dengan menambah penumpang diluar dari kapaasitas dan juga melihat cuaca yang tidak menentu, Siaga SAR Khusus juga dilakukan pada obyek wisata yang menjadi tempat hiburan masyarakat yaitu pantai dengan memperhatikan cuaca yang sudah memasuki musim penghujan dan gelombang pantai agar lebih waspada dan berhati-hati.

Basarnas Jayapura dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru 2019 juga didukung dengan sarana darat yang memadai dan sarana laut yang telah disiagakan dibeberapa tempat yakni kapal cepat SAR Rubber Boat 222 dengan panjang 36 Meter yang ditempat dermaga SAR dok 9 Jayapura, Rigit Inflatable Boat yang di tempatkan di POS SARMI dan di di Danau Sentani. (yd/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : novi
21 December 22:05 WIB