DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Naik Ke Atas Atap Rumah, Junaedi Kembali Melakukan Percobaan Bunuh Diri


MATARAM – Junaedi (25) warga dusun Batu Tumpeng desa Jagaraga, kecamatan Kediri, Lombok Barat kembali melakukan percobaan bunuh diri untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya sekitar 3 bulan yang lalu tepatnya tanggal 19 Mei 2019 ia naik ke atas menara masjid Kediri, Lombok Barat untuk melakukan percobaan bunuh diri.
 
Hari ini Junaedi kembali melakukan aksi yang sama dengan menaiki atap rumah yang berlantai 2 di kawasan perumahan Graha Permata Kota, Selagalas Mataram sebelah selatan Rumah Sakit Harapan Keluarga (HK), Rabu (7/8). “Siang tadi pihak kami menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Lingsar, Bripka I Gusti Suartama terkait kejadian tersebut. Kami langsung terjunkan personil lengkap dengan peralatan”, ungkap I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram. Nyoman menerangkan tim rescue basarnas mataram bersama dengan pihak TNI, Polisi, dinas pemadam kebakaran Kota Mataram, masyarakat setempat dan pihak terkait melakukan usaha evakuasi.
 
“Sempat diancam akan dipukul oleh junaedi saat tim berusaha membujuknya turun menggunakan batang besi penangkal petir yang ia ambil dari atap rumah tersebut. Setelah melakukan usaha beberapa jam, pukul 15.00 wita korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan dibawa menuju Polsek Lingsar”, pungkasnya. Ia juga mengatakan saat korban berhasil diraih, tangannya langsung diborgol dan kaki diikat menggunakan tali webbing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya korban bersama seorang rescuer diturunkan dari atas rumah menggunakan tali. (ln/hms mtr)
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
7 August 17:40 WIB