DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Mobil Bawa 5 Penumpang Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Harangan Ganjang


Medan -- Satu unit mobil double cabin Toyota Hilux terjun ke jurang di Harangan Ganjang Kecamatan Tiga Dolok Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (8/8) pagi. Satu orang penumpang telah dievakuasi, sedangkan empat orang lainnya belum diketahui nasibnya.

Koordinator Pos SAR Parapat, Octo A Tambunan mengatakan mobil bermuatan lima penumpang itu terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter tadi pagi pukul 04.00 WIB. Diduga saat itu, pengemudi mengantuk dan hilang kendali hingga jatuh ke jurang di Harangan Ganjang.

“Kami mendapat informasi mengenai kecelakaan itu sekitar pukul 08.50 WIB dari Polres Simalungun untuk meminta bantuan penyelamatan. Kemudian, tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian,” kata Octo, Kamis (8/8).

Menurutnya tim telah melakukan pencarian di sekitar jurang dan berhasil mengevakuasi satu korban yang dalam kondisi luka-luka. Sedangkan empat orang lagi saat ini masih dalam proses evakuasi dikarenakan medan yang cukup terjal dan kedalaman jurang sekitar 40-50 meter.

“Tim saat ini tengah berupaya menyelamatkan empat korban lainnya. Kondisi medan cukup sulit dan terjal, apalagi mobil terjun ke jurang dengan kedalaman hingga 50 meter. Untuk korban luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat,” bebernya



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : medanadmin
8 August 0:00 WIB