DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Meninggal dunia Sutaryo ditemukan pada hari ketiga


Akhirnya setelah memasuki hari ke 3 pencarian, korban Sutaryo (30 thn) berhasil ditemukan. Tim sar gabungan yang terdiri dari 7 (tujuh) personil Pos SAR Boven Digoel, 5 (lima) personil Polres Boven Digoel, 6 (enam) personil PT. Mega Karya Jaya Raya, dan 2 (dua) orang dari Masyarakat pada pagi hari tadi pukul 07.08 wit berhasil menemukan jenazah yang dicari. Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada posisi 6° 6'31.16"S - 140°17'22.46"T, dengan jarak 0,89 Km dari lokasi awal terjatuh. " korban terbawa cukup jauh dari lokasi kejadian karena arus di sungai Digoel ini cukup deras" ujar Vera, personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel ketika ditemui saat penyerahan jenasah ke pihak perusahaan.

2.jpeg

Selanjutnya korban akan dievakuasi menuju Klinik PT. Mega Karya Jaya Raya di Kampung Miri untuk diserah terimakan kepada pihak perusahaan.

3.jpeg

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia terjatuhnya seorang karyawan PT. Megakarya Jaya Raya pada tanggal 7 Maret lalu di dermaga Tulen Biven Digoel saat proses bongkar muat logistik dari atas kapal. Korban belakangan diketahui ternyata tidak bisa berenang.

4.jpeg

Setelah proses penyerahan korban pada pihak perusahaan dan rumah sakit, seluruh unsur tim SAR gabungan yang terlibat melakukan debriefing atau evaluasi akhir di lapangan dan kemudian kembali ke kesatuan masing-masing. Operasi SAR dinyatakan ditutup.(dwb/humas)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : novi
10 March 13:45 WIB