DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111, Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang


Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111, Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang menggelar upacara di halaman kantor SAR Semarang, Senin 20/05/19.

Dalam kesempatan tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi dan yang menjadi komandan upacara adalah Arum Dwi H.

IMG-20190520-WA0034.jpg

"Mahapatih Gajah mada berkata ia tak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum nusantara bersatu. "Pura ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa", demikian yang dikatakan Gajahmada" ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aris Sofingi.

Sumpah Palapa yang digaungkan oleh Mahapatih Gajahmada tersebut merupakan cikal bakal terciptanya persatuan Indonesia. Dan setelah menjalani pesta demokrasi yang begitu penuh dinamika, bangsa indonesia kembali diingatkan melalui peringatan hari Kebangkitan Nasional untuk dapat selalu bersatu teguh dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah selesai membacakan sambutan, Aris menambahkan saat ini kita sedang berada di dalam bulan puasa, sehingga tentu cukup berpengaruh terhadap aktifitas yang dijalani.

" namun saya berharap puasa bukan menjadi hambatan untuk kita sebagai insan SAR agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan kita dan pelayanan terhadap masyarakat. Karena kita tidak tahu musibah yang sewaktu waktu bisa saja terjadi, "Pungkas Aris.

Avignam Jagad Samagram



Kategori General Berita .
Pengunggah : semarangadmin
20 May 11:00 WIB