PENGUMUMAN KELULUSAN HASIL AKHIR SELEKSI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN 2017


Korban Tenggelam di Perairan Laut Mumbul Ditemukan Meninggal


PEKANBARU- ABK Kapal Negara-218 Kantor SAR Pekanbaru bersama dengan Tim SAR Gabungan menemukan korban tenggelam di Perairan Laut Mumbul, Desa Titiakar, Kecamatan Rupat Utara dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (2/11/2017) Pukul 14.00 WIB

Pencarian terhadap korban, Hacai (65) dilakukan setelah Kantor SAR Pekanbaru menerima info adanya orang yang jatuh ke laut di Perairan Rupat Utara. Laporan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Rupat Utara, Jasri Tabin pada Pukul 07.30 WIB. Jasri melaporkan bahwa warga Jl Nek Cepat, Dusun Hutan Sama, Desa Titiakar jatuh di Perairan Laut Mumbul, Desa Titiakar, Kecamatan Rupat Utara tersebut mengalami musibah tersebut pada hari Rabu (1/11) Pukul 14.00 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut pada Pukul 07.55 WIB ABK Kapal KN-218 dengan menggunakan RIB digerakkan untuk melaksanakan pencarian. Pada Pukul 09.10 WIB mereka tiba di lokasi kejadian. Setelah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, mereka segera melakukan pencarian. Pencarian dilakukan bersama dengan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Babinsa Desa Titiakar, Polair Rupat serta warga masyarakat.

Pencarian pun membuahkan hasil, pada Pukul 14.00 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban. Namun sayang, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. ABK KN-218 Kantor SAR Pekanbaru beserta unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke instansi masing-masing. xna



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : miko