DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


KM Sumber Anugrah Alami Pecah Lambung dan Kebocoran


NATUNA - KM Sumber Anugrah dilaporkan alami kebocoran di dekat karang Bunta perairan Natuna, Kamis, (8/8). Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mendapatkan laporan tersebut dari Camat Kelarik Izhar. Izhar menuturkan kapal yang bertolak dari Pulau Laut menuju Seluan pada pukul 08.00 WIB tersebut pecah pada lambung hingga mengakibatkan kebocoran setelah dihantam ombak yang cukup keras sekitar pukul 11.00 WIB.
 
“Info yang kita terima KM Sumber Anugerah tersebut berukuran 5 GT diketahui ada 12 penumpang, 2 ABK, dan 1 kapten serta memuat 4 ekor sapi”, ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel. Usai menerima laporan Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mengerahkan 8 ABK KN SAR Sasikirana dan 8 personil rescuer menuju lokasi KM Sumber Anugrah untuk membantu pengawalan dan proses evakuasi terhadap 15 orang.
 
Meskipun KM Sumber Anugerah posisinya mendapatkan bantuan dengan ditarik oleh KM FIsabillah, KN SAR Sasikirana tetap mengawal dan memantau mengantisipasi jika nanti membutuhkan bantuan lainnya. Pukul 15.50 WIB ke-15 orang di KM Sumber Anugrah berhasil dan tiba di Pelabuhan Pulau Laut dalam keadaan selamat. Identitas ke-15 orang tersebut yakni Warman (kapt), Arifin (ABK), Tomi (ABK), Kari, Purwanto, Sardi,  Harkum, Wardana, Jartasi, Sigit, Jemi, Zainal, Furwanto, Dedek, dan Jeb Bua. (nv)
 
 
 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
9 August 7:00 WIB