DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


KM CAHAYA MURNI LOST CONTACT


Banggai-KM Cahaya Murni rute Balut, Tanjung Pamali Prov. Sulteng, Tanjung Fleco, Bitung Prov. Sulut dikabarkan lost contact pada Selasa (26/2) pukul 23.00 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano membenarkan hal tersebut ia mengatakan informasi tersebut baru diterima petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Selasa (5/3) dari bapak Exan (Keluarga Korban) bahwa Kapal KM Cahaya Murni mengalami lostc Contact pada koordinat 1° 1'38.52" S - 123° 47'53.88"T dengan rute Balut, Tanjung Pamali Prov. Sulteng, Tanjung Fleco, Bitung Prov. Sulawesi Utara. Hingga kini KM Cahaya Murni belum sampai di Bitung, ucapnya.

“Km Cahaya Murni dengan POB 5 (lima) orang di nahkodai oleh La Ode Ikan. Kapal tersebut membawa Kopra dan Pala,” sambungnya.

Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk yang berjumlah 8 orang langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan 1 (satu) unit KN 204, 1 (satu) unit Rubber Boat dan peralatan pendukung lainnya. Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap KM Cahaya Murni.

WhatsApp Image 2019-03-05 at 14.39.05 (1).jpeg



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : paluadmin
6 March 7:00 WIB