DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kepala Basarnas Pantau Kesiapan Tim INASAR dalam Menghadapi IEC


Jakarta - Kepala Badan Nasional pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M didampingi para pejabat eselon I dan II melakukan pengecekan kesiapan peralatan Tim INASAR Kamis (1/8). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju INSARAG External Classification (IEC) Medium Class yang akan berlangsung pada 25 November mendatang.

Pada kesempatan itu Bagus menyampaikan agar seluruh personil saling melengkapi kekurangan yang ada dan selalu mengikuti perkembangan tim INASAR.

“Persiapan kita masih ada beberapa kekurangan, sedikit ataupun banyak. Setiap personil harus mengikuti perkembangan tersebut dan bisa melengkapi dari sudut yang bisa kalian lakukan dan setiap personil tetap konsentrasi menyiapkan diri dengan ilmu, kemampuan, dan semangat yang kalian miliki. Perlengkapan-perlengkapan InsyaAllah bertahap akan dipenuhi pada waktunya sehingga akan ada jeda waktu untuk kalian pelajari", ujar orang nomor satu di Basarnas.

Charles Batlajery selaku Deputy Chief of Operation serta para chief lainnya yang berada di Tim INASAR memberikan penjelasan kepada Kabasarnas mengenai kondisi dan kelengkapan peralatan yang digunakan selama masa latihan persiapan IEC.

Tim INASAR sendiri terdiri dari 130 orang yang terdiri dari tim inti, home supply, dan external controler. Pengecekan kesiapan peralatan ini diharapkan mampu memaksimalkan latihan pada 5-9 Agustus nanti agar dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia. (nkp/humas)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
1 August 15:35 WIB