DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kepala Basarnas Makassar Kunjungan Kerja ke Mamuju, Cek Kesiapan Peningkatan Status Pos SAR Mamuju


Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, melakukan kunjungan kerja ke Pos SAR Mamuju, Rabu (24/7). Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan Pos SAR Mamuju yang akan ditingkatkan statusnya menjadi Kantor Basarnas Mamuju.

"Wilayah kerja Basarnas Makassar selama ini cukup luas, mencakup dua provinsi, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat", ungkap Mustari. 

Menurutnya, dinaikkannya status Pos SAR menjadi Kantor merupakan perkembangan organisasi dari Basarnas yang ingin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal.

Dari data yang disampaikan, selama ini Pos SAR Mamuju menangani cukup banyak operasi SAR di Sulawesi Barat. Dengan status Pos SAR dinilai masih kekurangan sumber daya karena masih dikontrol dari Basarnas Makassar.

"Jika sudah menjadi Kantor sendiri, maka Basarnas Mamuju bisa lebih optimal melakukan layanan SAR. Termasuk penambahan sumber daya bisa ditingkatkan pula", terang Mustari. 

Dalam kunjungannya, Mustari tak hanya ke Pos SAR Mamuju, tapi juga melakukan koordinasi ke beberapa instansi di Sulawesi Barat,  Mapolda Sulbar, Bupati Mamuju dan Lanal Mamuju.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
25 July 9:10 WIB