DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kepala Basarnas Ikut Sambut Siswa TK/PG Tiranus


JAKARTA- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M ikut menyambut anak-anak dari TK/PG Tiranus, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sebanyak 60 siswa-siswi dari TK/PG Tiranuus berkunjung ke Kantor Pusat Basarnas di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017) pagi.

4eb74dfc-7ba1-4b02-8640-ae176e861aa2.jpg

Didampingi guru dan orang tua siswa mereka mendapatkan kesempatan untuk mengenal tentang tugas dan profesi yang ada di Basarnas. Selain itu, mereka juga bermain sambil mengenal berbagai peralatan yang digunakan Tim Basarnas saat menjalankan tugasnya. Peralatan yang diperkenalkan saat itu adalah kendaraan ATV, Perahu Karet dan peralatan tactical ascender. “Anak-anak sangat senang. Mereka antusias mencoba semua peralatan,” ungkap Andika, Kepala Sekolah TK/PG Tiranus.

30f4718a-f1e7-4e21-8f39-276f3298fd5f.jpg

Dalam kesempatan ini, Kepala Basarnas, Syaugi juga berkenan menyapa dan foto bersama dengan siswa-siswi TK/PG Tiranus. “Semoga anak-anak senang dan semangat berkunjung ke Basarnas,” ungkap Kabadan. Selain itu Syaugi juga sempat berbincang dengan siswa-siswi dan menanyakan apa yang menjadi cita-cita mereka. Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan kunjungan semacam ini, diharapkan lebih banyak anak-anak usai sekolah yang mengenal profesi di Basarnas terutama profesi Rescuer.

“Profesi ini sangat mulia, karena tugasnya menolong orang lain,” ungkap Kepala Seksi Pemasyarakatan Basarnas, Zulfikar, S.Sos. Zulfikar berharap nantinya akan banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi rescuer. xna



Kategori General Artikel .
Pengunggah : miko
24 October 5:15 WIB